Kamis, 23 Desember 2010

landia Baru rilis dokumen tentang UFO

landia Baru rilis dokumen tentang UFO



Militer Selandia Baru merilis ratusan dokumen yang merinci penglihatan atas benda asing atau UFO (Unidentified Flying Object). Dokumen-dokumen ini berasal dari 1952 hingga 2009, termasuk gambar piring terbang dan tulisan yang diduga milik alien.

Dokumen tersebut dirilis berdasarkan undang-undang kebebasan informasi, setelah pihak berwenang menghapus nama dan bahan-bahan yang bisa menjadi identifikasi lainnya. Dokumen ini hampir mencapai 2.000 halaman, meliputi laporan warga, personel militer, dan pilot penerbangan komersial yang mengaku menemui benda asing. Kebanyakan kesaksian melibatkan sinar yang bergerak-gerak di angkasa.

Juru bicara angkatan udara Selandia Baru Kavae Tamariki mengatakan, militer tidak memiliki sumber daya untuk menyelidiki penampakan UFO dan tidak akan berkomentar atas isi dokumen itu. “Kami hanya mengumpulkan poin-poin informasi. Kami tidak menyelidiki atau membuat laporan, kami tidak membuktikan apa pun,” kata Tamariki.

Salah satu rincian yang ada dalam dokumen tersebut adalah penampakan cahaya aneh di wilayah kota Kaikoura pada malam hari, tanggal 30 Desember 1978. Meskipun penampakan ini menjadi perhatian internasional, laporan militer saat itu menegaskan cahaya tersebut berasal dari kapal yang direfleksikan awan atau sinar dari planet Venus.

Pada penampakan di Kaikoura, sebuah sinar seperti bergerak bersama pesawatnya dan kemudian menghilang antara 12 hingga 20 menit kemudian.“Saat penerbangan, pilot dan co-pilot melihat cahaya yang pertama kali terlihat dari arah Kaikoura, dari lokasi tidak jauh dari selatan Cape Campbell. Bertepatan dengan itu, radar di Wellington (ibukota Selandia Baru-red) menandai dan melaporkan target ganjil di sekitar pesawat. Dalam radar tampak setidaknya dua, dan mungkin beberapa, target ganjil yang juga diamati penumpang pesawat,” tulis dokumen tersebut seperti dikutip Selandia Baru Herald.

Saat pesawat mulai berbelok ke arah pantai timur Kaikoura, Wellington melihat kembali radar yang menandai target di sekitar pesawat. “Sekitar setengah menit kemudian, Wellington mengatakan ada target lagi di sekitar 6 km bagian kanan pesawat. Sekitar 45 menit kemudian, Wellington memberi tahu pesawat ada sesuatu yang terbang. Pesawat dan target tak teridentifikasi ini terbang berdampingan selama setidaknya setengah menit, hingga kemudian target di radar mulai menghilang dan pesawat tersebut sendirian.”

0 komentar: